• L3
  • Email :
  • Search :

18 November 2007

Hatta Rajasa

Tokoh kita kali ini memang tak ada kaitannya dengan Bung Hatta, seorang proklamator RI bersama Bung Karno. Beliau “hanyalah” menteri dan sudah mengemban tiga “jenis” kementerian dalam kabinet di republik ini, yaitu Menteri Riset & Teknologi di Kabinet Gotong Royong (2001 – 2004), Menteri Perhubungan di Kabinet Indonesia Bersatu (2004 – 2007), dan Menteri Sekretaris Negara pada saat ini.
Dalam Kongres VII Ikatan Alumni (IA) ITB yang digelar pada 16 - 17 November 2007 kemarin, Hatta berhasil menjadi ketua umum setelah mengalahkan empat kandidat lainnya. Koleksi suaranya jauh di atas calon lainnya. Sebagian orang malah sudah menduga bahwa yang menjadi “raja” di “singgasana” IA ITB periode mendatang ialah Rajasa. Didukung oleh perangkat yang solid, yakni Keluarga Besar Salman ITB, Gamais, dan lewat berbagai buletin, internet, dan selebaran sebagai alat kampanyenya, pria berciri khas rambut putih ini resmi mengemudikan IA ITB untuk periode 2007 – 2011.
Seorang kyai senior di Bandung yang juga dosen MK Agama di ITB, yaitu Dr. KH. Miftah Faridl bahkan menyatakan dukungannya kepada fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) ini. “Beliau sederhana dalam hidupnya, sejak dulu sampai sekarang, yakni ketika menjadi menteri,” demikian ujar kyai yang moderat ini. Seperti halnya Prof. Dr. Amien Rais, suami dari Drg. Oktiniwati dan ayah empat anak ini merasa resah pada tiga hal, yaitu kemiskinan yang menggayut di 40 juta orang warga kita, potensi keretakan kerukunan masyarakat, dan masalah korupsi.
Memang, dan ini sangat... sangat... fakta... betul-betul de facto.... masalah korupsi itu pun membelit banyak kalangan alumni ITB. Artinya, ada alumninya yang lurus jalan hidupnya tapi banyak juga yang bengkok dalam tapak-jejak umurnya. That’s life..., never mind. Go ahead and never give up!
Pak Hatta, selamat ya Pak..., selamat menjadi lebih sibuk lagi, lebih banyak menguras tenaga, waktu, dan pikiran. Juga selamat memperoleh peluang ibadah yang sangat besar. Selamat menjadi pilot IA ITB! Semoga Allah meridhai dan mampu mewujudkan misi yang telah dipublisitaskan di kalangan alumni.
Salam,
Gede H. Cahyana

1 komentar:

  1. terdampar di sini gara2 baca di milis mediacare. salam kenal dari bali. :))

    BalasHapus