• L3
  • Email :
  • Search :

16 Juli 2024

Dari Benoa ke Melasti ke Jalan Lain ke GWK

Dari Benoa ke Melasti ke Jalan Lain ke GWK

Semua DTW yang dikunjungi pada hari ketiga berlokasi di bagian Selatan Kab. Badung, yaitu di daerah yang disebut Bukit. Lokasi pertama adalah objek yang dikelola oleh PT Pacific Bahari Bali. Selain water sports dan diving, juga disediakan perahu untuk melihat penangkaran penyu atau tukik di Nusa atau Pulau Penyu.



Setelah hampir tiga jam di Tanjung Benoa, berikutnya adalah makan siang dengan sajian live music oleh seorang gitaris lokal dengan tembang kekinian, slow rock, nasional lawas dan lagu daerah. Campuran lagu ini cukup mengena di kalangan wisdom lantaran usia peserta UKRI goes to Bali antara 25 – 65 tahun. Usia yang heterogen ini mencerminkan adanya regenerasi SDM dosen dan tenaga kependidikan.

Usai makan di RM Kampoeng Prasmanan wisdom bertolak ke Pantai Melasti di Ungasan, lokasi yang sering dijadikan perfotoan pranikah (prewedding). Setelah berkeliling di pantai dan sejumlah warung, lantas menuju DTW Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di tanah tinggi ini berdiri kukuh patung garuda, patung Dewa Wisnu, dan Wisnu duduk di atas garuda (Paksi dalam bahasa Bali/Sansekerta). Secara rutin tarian digelar di area yang dibatasi oleh dinding-dinding kekar batu kapur. 

Pada pukul 19.45 WITA, touring berakhir di restoran seafood Tepi Pantai di Jimbaran.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar