• L3
  • Email :
  • Search :

15 Maret 2020

Pikiran Rakyat Edisi Minggu Ditutup

Pikiran Rakyat Edisi Minggu Ditutup

Usia koran Pikiran Rakyat ini 54 tahun. Usia matang untuk ukuran manusia. Dalam usia 54 tahun itu, redaksi dan pemilik koran Pikiran Rakyat berketetapan untuk menghentikan terbitan setiap hari Minggu. Terbitan Senin hingga Sabtu masih akan rutin menemui pembacanya.

Sedih tentu saja. Saya pernah intens membaca harian umum edisi Minggu ini lantaran saya ingin memotivasi anak-anak agar gemar membaca dan menulis. Waktu itu anak-anak masih di SD. Beberapa kali mendapatkan hadiah teka-teki atau mewarnai. Juga menulis cerita sangat pendek di Rubrik Kuncup asuhan Kak Etti R. S. Pe Er Kecil.

Namun, karena semua anak bersekolah di luar kota sejak tamat SD, maka mereka menjadi jarang membaca edisi Minggu. Saya pun jarang membacanya lagi. Lebih cenderung membaca edisi Senin s.d Sabtu. Pernah juga saya begitu sedih ketika kantor Pikiran Rakyat terbakar. Lokasinya di Jln. Soekarno Hatta. Ini link di blog saya.

Edisi Minggu, 15 Maret 2020 ini adalah terbitan terakhir. Namun redaksi akan tetap menghadirkan rubrik di PR Minggu itu di hari Kamis, Jumat, dan Sabtu.  “Tidak ada yang tidak berubah kecuali perubahan itu,” ujar Heracletos, seorang pemikir di Yunani.

Jayalah selalu koran Pikiran Rakyat. Koran orang yang tinggal di Jawa Barat. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar